Sunday, May 23, 2010

Manusia dan Cinta Kasih

- Pengertian dari Cinta dan Kasih
Sebtulnya pengertian cinta dan kasih tidak ada perbedaan yang jauh, pengertian keduanya mempunyai ari yang sama pada dasarnya. Cinta lebih mengandung pengertian dalam mendasarnya sedangkan kasih lebih keluarannya atau juga kita bisa sebut kasih merupakan cinta yang mendalam. Cinta itu sendiri mempunyai arti sangat sayang, sangat rasa, sangat tertarik, dan sangat suka. Kasih itupun juga memliki arti sendiri mempunyai arti perasaan sayang atau cinta kepada atau juga membelas kasihan.

- Pengertian Kasih Sayang
Pengertian kasih sayang menurut kamus bahasa Indonesia karangan W.J.S Poerwadarminta adalah perasaan cinta, perasaan sayang, perasaan suka kepada seseorang.
Kasih sayang itu dapat kita terapkan sehari-hari yang terutama dalam lingkungan hidup yang terdekat sama kita yaitu keluarga kita sendiri, apabila kita sudah berumah tangga kita juga bisa terapkan kasih sayang tersebut dalam rumah tangga yang kita bina.


-Pengertian Kemesraan
Kemesraan itu berawal dari kata dasar mesra yang berarti perasaan simpati yang akrab. Kemesraan itu sendiri mempunyai arti hubungan yang akrab baik antara pria dan wanita yang sedang dimabuk asmar ataupun pasangan yang sudah berumah tangga. Kemesraan itu juga merupakan perwujudan dari kasih sayang. Kemesraan dapat kita wujudkan dalam kehidupan nyata kita seperti kita mebuatkan puisi, syair, ataupun pantun yang bisa mengunkapkan kasih sayang kepada pasangan kita.

-Pengertian Pemujaan
Pemujuan sebtelunya tidak beda dari ketiga pengertian diatas, karena pemujaan harus memiliki ketiga unsur tersebut.
Kita bisa ambil kesimpulan dari apa saja yang sudah disebutkan diatas bahwa 4 unsur tersebut tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Manusia harus saling memiliki kasih sayang, kemesraan, dan pemujaan dalam hidupnya agar jalan hidupnya bisa bermakna dengan adanya cinta kasih.

0 comments:

  © Blogger template 'iNY' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP